Pembinaan Kepegawaian Penyusunan PAK Guru

17 Juni 2015 / 21:23 WIB

Bertempat di Balai Desa Kepek Wonosari GK, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Pembinaan Kepegawaian. Pembinaan tersebut berupa Tatacara Penyusunan PAK Baru berdasarkan PermenpanRB no 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.

Peserta yang hadir 240 orang meliputi Pengawas Pendidikan Madrasah, Pengawas Pendidikan Agama, Kepala Madrasah, Guru Madrasah dan Guru Pendidikan Agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Gunungkidul.

Acara di awali dengan sambutan kepala Subbagian Tatausaha Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd, yang menyampaikan tentang proses reformasi birokrasi di Kemenag Kab. GK. Dalam uraiannya, beliau menyampaikan bahwa proses reformasi birokrasi di kemenag Gk belum seluruhnya berjalan dengan baik. Hal ini bisa dilihat dari beberapa hal. Misalnya tentang disiplin kehadiran pegawai. Dari hasil printout fingerprint masih ditemukan beberapa pegawai yang terlambat maupun pulang cepat, sehingga belum disiplin dalam menepati jam kerja. Selain itu, dari seragam pegawai juga terlihat masih ada bebarapa pegawai yang belum mentaati ketentuan pakaian seragam sesuai hasil kebijakan raker Kemenag Gk.

Dalam Sesi yang kedua, Kepala kemenag kab. GK, Drs. H. Nur Abadi, MA. meminta seluruh jajaran guru di lingkungan Kemenag GK untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme sebagai guru.  Kemenag saat ini sedang mendeklarasikan pelaksanaan 5 nilai budaya kerja. Diharapkan guru Kemenag juga melaksanakan 5 nilai budaya kerja tersebut, yaitu Integritas, Profesionalisme, Inovasi, Tanggungjawab, dan Keteladanan.

 

Ses ketiga diisi oleh Anita Isdarmini, S.Pd.,M.Hum, yang merupakan salah satu anggota Tim Penilai PAK propinsi DIY. Beliau memaparkan tentang teknis penyusunan PAK dan hal - hal yang terkait dengan PAK baru. Paparan yang panjang lebar dari narasumber selama hampir 3 jam menjadikan kegiatan tersebut sebagai solusi atas kesulitan dan permasalahan penyusunan PAK bagi Guru di lingkungan kerja Kankemenag Kab. Gunungkidul.

Akhirnya acara di akhiri sekitar pukul 13.00 WIB oleh moderator, Subroto, dengan mempersilahkan peserta untuk berkarya menyusun PAK dengan sebaik-baiknya dan dapat menjadi bagian dari kinerja menjadi guru yang profesional.

    Bagikan    


Copyright (c) 2013, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Jl. Brigjen Katamso No. 13 Wonosari Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta 55813 Telphon : 0274-391313  
Web Development & Jasa SEO Indonesia by Jogjashop.com