Workshop Pengelolaan Barang Milik Negara

29 September 2015 / 20:41 WIB

Wonosari ( HUKMAS ) - Bertempat di Aula BMT Amal Riski Siyono Gunungkidul sedang berlangsung kegiatan Workshop Pembinaan BMN (Barang Milik Negara) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Tahun 2015 hari ke-2 yang akan dilaksanakan selama tiga hari tanggal 28 sampai 30 September 2015 .

Tema workshop kali ini adalah "melalui kegiatan wokshop pembinaan Pengelolaan BMN (Barang Milik Negara) kita tingkatkan kwalitas pengelolaan BMN dilingkungan Kantor kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul". Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Kantor, Kepala Sub Bagian Tata Usaha serta peserta berjumlah : 50 orang. Peserta terdiri dari : Operator SiMAN/SIMAK-BMN dan Pengelola Persediaan Kemenag Kabupaten Gunungkidul sebanyak 10 orang, Satker Madrasah 22 orang, KUA 18 orang.

Acara dimulai pukul 08.00 wib selesai pukul 16.00 wib. Mendatangkan Narasumber Dari KPPN ( Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ) Wonosari 2 Orang, KPKNL ( Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ) Yogyakarta 3 Orang, Ardhana HD & Communication Training 3 Orang . Sambutan dan Arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul sekaligus membuka Kegiatan Workshop antara lain dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang hadir memenuhi undangan yang disampaikan dan harapan agar dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai, selain itu juga disampaikan beberapa tugas mendesak yang harus segera di selesaikan diantaranya pensertifikatan Tanah milik Negara, Penetapan Status BMN dan Percepatan Pelaksanaan Belanja Modal .

Beliau menambahkan Pelatihan ini dalam rangka peningkatan pengelolaan BMN, karena kita bekerja telah memiliki panduan dan acuan, salah satu peningkatkan kualitas dan pelayanan yang bersih dan beribawa sebagai Pegawai Negeri Sipil , tata kelola secara keseluruhan tugas pokok Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas ini, dan pelaksanaan laporan BMN diharapkan lebih baik, serta selalu siap siaga dengan setiap perubahan-perubahan baik perubahan system, aturan maupun perubahan aplikasi, tambahnya .

Dalam akhir sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Nur Abadi, M.A. berpesan kepada para pengelola BMN karna mempunyai tugas yang sangat penting maka harus bertanggung jawab dan teliti dalam melakukan setiap detail transaksi bmn seperti pencatatan barang , penggunaan barang, lokasi barang, pemeliharaan , penyimpanan barang , dan laporan menggunakan aplikasi SIMAN. Pada tahun 2014 Laporan Keuangan Kementerian Agama telah mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) , dan hasil Audit BPK tahun 2015 Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mendapat nilai bagus 83 ini menunjukkan bahwa Kinerja lebih baik dan meningkat, Lebih dari itu yang paling penting adalah kita ini abdi dan melayani masyarakat bukan dilayani jadi segala bentuk kesulitan ini akan mendapat nilai tersendiri dari tuhan jika kita iklas dalam menjalani nya. ( SPRT )

    Bagikan    


Copyright (c) 2013, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Jl. Brigjen Katamso No. 13 Wonosari Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta 55813 Telphon : 0274-391313  
Web Development & Jasa SEO Indonesia by Jogjashop.com