GURU MADRASAH GUNUNGKIDUL MAMPU BERSAING DI TINGKAT NASIONAL

13 Nopember 2017 / 07:38 WIB

Gunungkidul (Dikmad) ------ Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Mahkamah Konstitusi, serta untuk meningkatkan pemahaman hak konstitusional warga negara, 
Kepaniteraan Sekretarlat Jenderal ManKamah Konstitusi (MK) melalui Kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama menyelenggarakan kegiatan Anugerah Konstitusi 2017 dan Peningkatan Pemahaman Hak Konstitusional Warga Negara bagi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Berprestasi Tingkat Nasional. 
Kegiatan Anugerah Konstitusi akan dilaksanakan melalui 3 (tiaP tahapan seleksi yaitu seleksi tingkat Kabupaten/Kota/Provinsi, seleksi nasional tingkat Kementerian, dan seleksi Grand Final. Seleksi Grand Final Anugerah Konstitusi 2017 dan Peningkatan Pemahaman Hak Konstitusional Warga Negara bagi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Berprestasi Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada 6 s.d. 10 November 2017. 
tahun ini Kemenag mengirim 18 guru  dari 15 provinsi untuk mengikuti ajang Anugerah Konstitusi. Mereka terdiri dari enam guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), enam guru Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan enam guru Madrasah Aliyah (MA). 

Sebanyak sembilan Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKn) Berprestasi Tingkat Nasional 2017 terpilih menjadi Pemenang Anugerah Konstitusi dari 32 finalis yang berkompetisi. Pengumuman Pemenang Anugerah Konstitusi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKn) Berprestasi Tingkat Nasional 2017 digelar di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi (Pusdik), Cisarua, Bogor, pada Jumat (10/11).
Guru MTsN 4 Gunungkidul Ani Susilawati meraih juara I tingkat SMP/MTs pada ajang  Anugerah Konstitusi tahun 2017.  Ajang tahunan bagi guru-guru pengampu mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) ini diselenggarakan oleh Mahkamah Konstritusi (MK) 6 - 10 November 2017 di Cisarua Bogor.
Kepala Kantor Kementerian Agama H. Aidi Johansyah, S.Ag,MM meberikan ucapan selamat dan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Guru MTsN 4 Gunungkidul Ani Susilawati peraih juara I tingkat SMP/MTs pada ajang  Anugerah Konstitusi tahun 2017, lebih lanjut kepala kantor kemenag gunungkidul menekankan agar prestasi yang diraih ini dapat memberikan ispirasi serta motivasi kepada guru Madrasah di lingkungan kemenag gunungkidul, hal ini merupakan wujud nyata bahwa guru Madrasah mampu bersaing di tingkat Nasional.
Lebih lanjut Dra.Hj Isti Rokhani, MA selaku kepala seksi pendidikan Madrasah kemenag gunungkidul berpesan agar peranan guru PKn pada Madrasah sangat penting sebagai upaya membentuk dan menuntun peserta didik untuk memiliki watak dan karakter serta perilaku yang mencerminkan sikap kebangsaan sehingga siswa dapat mengimplementasikan di kehidupan kesehariaan.(HRS )

 

    Bagikan    


Copyright (c) 2013, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Jl. Brigjen Katamso No. 13 Wonosari Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta 55813 Telphon : 0274-391313  
Web Development & Jasa SEO Indonesia by Jogjashop.com