Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin Melantik 6 Pejabat Struktural Dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I.Yogyakarta Sebagai Agen Perubahan

18 Desember 2017 / 22:11 WIB

Yogyakarta (18/12/17): Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin melantik 6 pejabat struktural dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I.Yogyakarta sebagai agen perubahan, termasuk di dalamnya adalah Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul H. Aidi Johansyah, S.Ag MM. pada agenda kegiatan Gebyar Kerukunan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-72 dan Launching e-Government di Kanwil Kemenag Di Yogyakarta, Senin (18/12) bertempat di GOR UNY. 

Aplikasi e-government yang dilaunching meliputi e-SPIP, e-Audit, e-Accounting, e-RPD, Simkah Desa yang berbasis elektronik ini akan memudahkan dan mempercepat proses layanan karena termonitor dengan baik. 

e-SPIP (Sistem Pengendalian Internal Pemerintah) misalnya, aplikasi ini dapat berfungsi sebagai kontrol kinerja masing-masing ASN. Keberadaan e-Audit, e-RPD (Rencana Penarikan Dana), dan Simkah Desa yang berbasis elektronik ini akan memudahkan dan mempercepat proses layanan karena termonitor dengan baik. e-SPIP (Sistem Pengendalian Internal Pemerintah) misalnya, aplikasi ini dapat berfungsi sebagai kontrol kinerja masing-masing ASN. Keberadaan e-Audit, e-RPD (Rencana Penarikan Dana), dan Simkah Desa juga diharapkan akan meningkatkan efektivitas dan efesiensi pelayanan dan mendorong ASN bekerja sesuai aturan.

Lebih lanjut kepala kantor Kemenag Gunungkidul saat diwawancarai akan segera menginstruksikan kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag Gunungkidul untuk mendukung,mengawal dan mensukseskan program e-Government yang telah di Launching oleh Menteri Agama.(hrz)

    Bagikan    


Copyright (c) 2013, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Jl. Brigjen Katamso No. 13 Wonosari Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta 55813 Telphon : 0274-391313  
Web Development & Jasa SEO Indonesia by Jogjashop.com